laman

Jumat, 14 Oktober 2011

Pembukaan Festival Krakatau dan TIME Meriah, Tur Ke Krakatau Tetap Diadakan



BANDAR LAMPUNG, ITM- Festival Krakatau XXI Tahun 2011 dan Pasar Wisata Indonesia (TIME) 2011 dibuka resmi di Bandar Lampung, Rabu (12/10) malam dihadiri Direktur Jenderal Promosi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar, Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, Wakil Gubernur Lampung Joko Umar Said.


Pembukaan yang diadakan di Kompleks Kantor Pemerintah Provinsi Lampung dihadiri oleh ribuan orang, termasuk warga setempat, menyuguhkan berbagai atraksi, termasuk pertunjukan kembang api yang spektakuler selama sekitar 20 menit.
Pada Kamis (13/10) hari ini, akan ada Parade Budaya Nusantara berupa pawai tarian, karnaval tapis, dan topeng. Pada 15 Oktober 2011 akan diadakan acara Krakatau Night dan Tapis Carnival. Festival kemudian akan ditutup dengan Tour Krakatau. Para peserta akan diajak mendekat ke Pulau Krakatau dengan kapal feri untuk melihat dari dekat letusan Anak Krakatau. Hanya saja, Tour Krakatau ini akan dilaksanakan jika aktivitas seismik Gunung Anak Krakatau tidak meningkat.
Sapta Nirwandar mengatakan, kegiatan TIME diikuti oleh 76 buyers (agen wisata asing) dari sedikitnya 27 negara. Kegiatan TIME ini mempertemukan antara buyers internasional dan para penjual atau pemilik obyek pariwisata di Tanah Air.
Selain acara utama Festival Krakatau yang telah disebutkan, ada beberapa acara pendukung seperti lomba dan pameran foto, pameran lukisan, festival musik, festival layang-layang, Rally Wisata Motor, Ethnic Graffity Art Contest, Elephant Show, dan juga Lampung Culinary Bazaar.
Sementara Gubernur Sjachroedin ZP mengatakan bangga karena Lampung terpilih sebagai provinsi pertama di Sumatera yang bisa menjadi tuan rumah kegiatan Pasar Wisata, yang notabene menjadi bagian dari kalender pariwisata internasional ini. Terbukti, puluhan jurnalis asing dan pelaku bisnis agen pariwisata dari mancanegara turut hadir dalam kegiatan ini.
Mengenai tur ke Krakatau ini, menuru tKepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Lampung Gatot Hadi Utomo, tetap ada, tapi di sepanjang perjalanan nanti, kami akan tetap berkoordinasi dengan pihak BKSDA (Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam) untuk keamanannya.
Menurut rencana, kegiatan tur Krakatau menggunakan kapal roro KMP Windu Karsa Pratama ini akan diikuti sejumlah tamu asing dan duta besar negara sahabat. Kegiatan tur ke GAK ini selalu menjadi agenda puncak dari perhelatan Festival Krakatau. 


Sumber : http://indonesiatourismmonitor.blogspot.com/2011/10/pembukaan-festival-krakatau-dan-time.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar